<blink>SETTING FFIXER DI FACEBOOK</blink> - Ardalopa

Ardalopa

Blog Informasi dan Teknologi

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, 13 Juni 2010

SETTING FFIXER DI FACEBOOK


Contoh Penggunaan Facebook Fixer / FFIXER

Sepertinya masih banyak yang bermasalah dengan Facebook Fixer, saya tertarik dengan Facebook Fixer karena dengan tambahan script tersebut ke dalam browser, saya dapat melihat foto-foto pada facebook hanya dengan menyorotkan kursor ke atas gambar saja untuk melihat tampilan foto dalam ukuran yang lebih besar.

Dalam beberapa hari ini, saya memang belum berniat untuk mengupdate Facebook Fixer, karena jika ada update an terbaru maka setiap anda membuka baru akun facebook akan tampil sebuah kotak informasi pada halaman browser untuk melanjutkan update atau tidak. Akhirnya saya update juga agar kotak tersebut tidak muncul setiap saya membuka akun facebook, ternyata ada yang baru yaitu kini namanya berubah menjadi FFixer. Info lebih lengkap dapat dilihat di situsnya langsung di :
http://www.code-poet.net/userscripts/ffixer/upgrading-from-facebook-fixer.html
Menurut di situs tersebut agar tidak terjadi konflik atau bentrokan script antara Facebook Fixer dan FFixer maka ikuti langkah seperti ini agar facebook fixer yang sebelumnya terhapus :
  • Login ke akun facebook anda, lalu klik TAB Menu Account/Akun pada pojok kanan atas membuka konfigurasi pada facebook fixer atau pada tab menu accounts pilih Configure Facebook Fixer, kemudian pilih tab import/export di sebelah kiri. Lalu copy text atau koding yang di dalam kotak ke text editor (notepad misalnya)
  • Lalu pada greasemonkey (letaknya di bawah browser yang bergambar kepala monkey) klik kanan lalu pilih Manage user script. Pada pilihan facebook fixer klik uninstall
  • Langkah selanjutnya yaitu menginstall FFixer yang baru, caranya kunjungi situs http://userscripts.org/scripts/show/8861

Install dengan meng-klik tombol install yang berada didalam
lingkaran berwarna merah !
  • Selanjutnya refresh halaman facebook anda lalu klik TAB Menu Account/Akun lagi dan pada pilihan import/export terdapat text di sebelah kanan, hapus lalu ganti dengan text pada langkah pertama tadi. Klik import lalu refresh lagi.

Kalau belum tahu cara install FFixer di Mozilla Firefox, kamu harus punya dulu add-ons Greasemonkey, bisa kamu install terlebih dulu jika belum ada, nih di sini, setelah install lalu restart firefox anda, lalu menuju tkp FFixer untuk menginstallnya (linknya ada di atas). Untuk pengguna browser Google Chrome cukup langsung ke TKP FFixer saja untuk menginstall, karena FFixer ini dapat digunakan juga pada browser yang tidak memfasilitasi greasemonkey pada add-ons, seperti Google Chrome 4.1 dan Opera 10.5 .

1 komentar:

  1. Trims atas tipsnya. Ternyata caranya mudah ngilangin FB Fixer. Sebelumnya gue sempat bingung cara ngilanginnya ky apa.

    BalasHapus

Bagaimana Artikel Ini? Komentar Santun Anda Saya Tunggu