<blink>Membuat File PDF melalui Ms. Office 2007</blink> - Ardalopa

Ardalopa

Blog Informasi dan Teknologi

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 10 Juni 2010

Membuat File PDF melalui Ms. Office 2007


Seharusnya postingan ini lebih dahulu dari 'Cara Edit file PDF' tapi ga pa2 lah.

Tulisan ini akhirnya dapat saya posting di Blog ini karena masih banyak yang mengeluh tentang data yang sering hilang disebabkan virus yang banyak beredar walaupun file dalam format PDF pun tidak luput dari serangan virus. Namun, file dalam bentuk PDF ini jarang menjadi menu utama pengrusakan virus.

Sebenarnya sudah banyak tulisan yang membahas cara Membuat File PDF sebuah tulisan dengan berbagai bentuk. Baik menggunakan software conversi maupun dengan menggunakan add-On seperti yang akan saya bahas kali ini.

Disamping ini adalah satu add on yang akan kita gunakan. Add on tersebut hanya perlu anda install dan akan otomatis menyatu di dalam menu Ms. Office 2007 yang telah anda install. Sekali lagi, Add on ini hanya bekerja di program Ms. Office 2007. Untuk itu pastikan anda telah menginstall Office 2007 pada komputer anda.



Bagi anda yang belum memiliki add on 'Save As PDF and XPS Off2007' silahkan download langsung disini !

Dalam proses installasi anda cukup mengikuti beberapa perintah saja. Caranya sangat mudah kok. Setelah anda download dan ekstrak file zip (sebaiknya anda gunakan 7zip untuk meng-ekstrak), anda hanya tinggal meng-klik 2 kali file tersebut untuk memulai proses installasi. Maka yang akan keluar seperti gambar di atas. Beri tanda centang pada kotak dibawah bertuliskan 'Click here to accept the Microsoft Software License Terms' lalu klik tab Continue. Tunggu beberapa saat... dan selesai.

Jika proses installasi berjalan lancar, maka anda akan lihat saat membuka program Ms. Office 2007 menu Save As bertambah seperti pada gambar.

Hal ini berarti anda dapat menyimpan file apapun yang anda ketikkan ke dalam format PDF atau XPS.

Langkah selanjutnya, jika file yang anda ketikkan sudah siap untuk disimpan dalam format PDF, maka anda akan melihat tampilan seperti ini :

Anda hanya tinggal memberi nama file tersebut kemudian klik tab PUBLISH.

Selamat mencoba !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagaimana Artikel Ini? Komentar Santun Anda Saya Tunggu