<blink>Pengaturan Keamanan via https Facebook</blink> - Ardalopa

Ardalopa

Blog Informasi dan Teknologi

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 23 Maret 2011

Pengaturan Keamanan via https Facebook

Pembajakan akun facebook ? ow ow ow...
Istilah ini kerap terdengar di telinga kita khan? Banyak respon dari para pengguna situs jejaring sosial yang saat ini bisa dikatakan paling populer di dunia mulai dari kesal, muak, benci bahkan sampai penutupan akun facebook'a.
Ada banyak teknik sebenarnya untuk menghindar dari kasus pembajakan tersebut. Diantaranya dengan menggunakan apa yang kita kenal sebagai mode https. Apa bedanya https dan http?
Perbedaannya adalah pada http, setiap transaksi berlangsung dengan text murni. Sedangkan dengan https, transaksi berlangsung menggunakan enkripsi. “S” pada https artinya “Secure”.
Tentunya dengan mode ini maka komunikasi yang berlangsung lebih aman. Satu satunya kelemahan adalah anda akan merasakan penurunan kecepatan. Ini dikarenakan adanya tambahan proses enkripsi dan de-enkripsi pada komunikasi antara komputer kita dengan server.

Facebook, akhirnya bisa kita gunakan pada mode full https. Sebelumnya mode https penuh hanya bisa jika kita menggunakan extension firefox seperti Boost for Facebook.  Namun untuk menggunakan mode full https ini merupakan pilihan dan kitalah sebagai pengguna yang mengaktifkannya.

Di bawah ini Screenshot dari halaman pengaturan facebook untuk mengatur agar kita selalu menggunakan mode full https.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagaimana Artikel Ini? Komentar Santun Anda Saya Tunggu