<blink>Reset/membersihkan Data Fantastico di Cpanel</blink> - Ardalopa

Ardalopa

Blog Informasi dan Teknologi

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, 23 Februari 2014

Reset/membersihkan Data Fantastico di Cpanel

Buat teman-teman para "otodidakers" di bidang web development, mungkin pernah mengalami hal seperti saya saat bosan dengan tampilan website yang kita buat. Alih-alih pengen merubah/mengganti tampilan maupun cms website malah terbentur masalah..

Kasusnya, saya menginstall website langsung di cpanel menggunakan "Fantastico De Luxe". setelah beberapa waktu, bosan dengan tampilan dan kontennya akan diperbaharui. pengen main cepat, so.. reset/delete semua web yang ada di hosting. Namun yang terjadi malah saya tidak bisa install cms baru karena ada pemberitahuan bahwa masih ada data tersisa pada root directori website saya.

Padahal seingat saya sudah dibersihkan semua. Okelah.. (*mundur sejenak sambil ngopi gan..).
Setelah agak santai, saya coba browsing nyari solusi dan ketemu. Ni sharing'a buat agan-agan semua..

Membersihkan/reset data Fantastico.
  1. Login ke cPanel, klik di File Manager
  2. Pilih Home dan centang Show Hidden Files
  3. Dari Home, klik dua kli di folder biru .fantasticodata
  4. Klik Select All lalu klik Delete
  5. Coba lagi instalasi di Fantastico.

Case Close Gan... Cihuyyyyy...



Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagaimana Artikel Ini? Komentar Santun Anda Saya Tunggu