<blink>Pindah Ke Windows 8 yuk</blink> - Ardalopa

Ardalopa

Blog Informasi dan Teknologi

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 09 November 2015

Pindah Ke Windows 8 yuk

Seteleh kemunculan Windows 8 pada tanggal 26 oktober 2012. Windows 8 memiliki beberapa kelebihan salah satunya yaitu mempunyai tampilan yang User Interface. Semenjak di luncurkan windows 8 banyak user yang beralih menggunakan windows 8.
Awalnya saya tidak tertarik dengan windows 8 karena spesifikasi komputer saya yang masih terbilang spek jadul. Namun,  seiring permintaan client saat service dan installasi di bengkel saya maupun on the spot (saat service panggilan) untuk meng-install windows tersebut, mau tidak mau saya coba install windows 8 di pc jadul yang ada di bengkel saya.

Awalnya ragu apakah windows 8 dapat diinstall di pc saya dengan spek: dual core 2.2 Ghz, RAM 1 GB, hardisk 250 GB. Pertanyaan demi pertanyaan bermunculan:
  1. apakah windows 8 lebih ringan dari windows 7 saya?
  2. apakah kompatible dengan pc jadul?
  3. support driver kah?
Setelah terinstall, maka terjawablah semua pertanyaan diatas. Windows 8 sukses terinstall dengan sempurna, kompatible, driver support.

Berikut Kelebihan/keunggulan Windows 8 yang dapat anda pertimbangkan:
  • Lebih ringan, windows 8 lebih ringan dibandingkan windows 7 karena sistem yang digunakan telah berbeda dibandingkan windows 7 yang masih menggabungkan antara windows XP dan Vista.
  • Task Manager lebih power full, 
  • Ribbon WE, 
  • Lock Screen, 
  • Praktis Buka Aplikasi, 
  • Pencarian file lebih fleksibel, 
  • Optimal Layar Sentuh (Touch Screen), 
  • Mendukung Chip ARM, 
  • Mendukung NFC (Near Field Communications), 
  •  Fast Booting, 
  • Security lebih baik, 
  • Windows 8 tidak membutuhkan upgrade PC, 
Kekurangan Windows 8:
  • Jika anda menginstall banyak aplikasi, maka tampilan start menu akan menumpuk/semrawut. Namun hal ini dapat diakali dengan menghapusnya dari start menu.
  • Kemudahan berpindah aplikasi dengan menggeser mouse ke pojok kiri atas sedikit merepotkan. Namun kombinasi alt + tab untuk berpindah aplikasi seperti di windows sebelumnya masih dapat berfungsi dengan baik.
  • Metro yang menjadi perhatian banyak orang menjadi masalah karena jika meng-install windows 8 pada pc maka anda akan merasa aneh karena fitur touch sreen yang ada di tablet akan muncul di pc.
Itulah ulasan singkat tentang Windows 8. Tertarik untuk mencoba???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagaimana Artikel Ini? Komentar Santun Anda Saya Tunggu