<blink>Cari Tahu Transportasi di Jakarta</blink> - Ardalopa

Ardalopa

Blog Informasi dan Teknologi

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 16 Januari 2015

Cari Tahu Transportasi di Jakarta

Bagi anda yang senang dengan traveling atau jalan-jalan, tentunya sudah hal lumrah mengetahui tempat-tempat yang bagus diberbagai daerah. Namun bagaimana dengan orang yang tidak hapal tempat atau daerah yang akan dituju?? hal ini tentunya akan membingungkan klo tidak ingin dikatakan akan nyasar...

Dengan maraknya gadget ber-OS Android dewasa ini, banyak sekali aplikasi-aplikasi untuk menunjukkan lokasi yang hendak dituju atau harus menggunakan moda transportasi yang mana untuk mencapai lokasi tujuan?. Kali ini saya ingin menunjukkan software moda transportasi wilayah Jakarta yang ada di Playstore yaitu Komutta.

Apabila anda berada di Jakarta, kalian akan menemukan banyak transportasi pilihan yang dapat digunakan antara lain Kopaja, Taxi, Angkot, Komuter, KRL, serta TransJakarta. Aplikasi Komutta pun memberikan kemudahan dalam mencari transportasi.


Silahkan download di Playstore bagi yang menggunakan HP Android.



Informasi ini cukup lengkap tentang trasportasi publik di Jakarta mulai dari jadwal KRL (kereta), jadwal dan trayek bis TransJakarta, daftar kontak taksi, hingga daftar angkot, bis, dan lain-lain. aplikasi komutta ini menurut saya sangat cocok untuk mereka yang tinggal atau bekerja di Jakarta, aplikasi ini menggunakan algoritma shotest path dimana perjalanan dihitung dengan jarak yang terdekat beserta halte untuk transitnya. tidak hanya itu, komutta juga dapat menampilkan peta Trans Jakarta di Google Maps, CCTV juga bisa dilihat dari halte yang ada CCTVnya.

Semua isi konten yang ada pada Komutta cukup terupdate. misalkan ketika terjadi perubah jadwal massal pada jadwal KRL JaBoDeTaBek, komutta akan langsung mengupdate jadwal KRL dengan yang terbaru. menurut saya hal ini penting karena para pengguna transportasi publik seperti KRL tentu tidak mau sampai salah melihat jadwal.





Dalam transportasi taxi juga dapat dicari melalui aplikasi transportasi ini. Panduan dalam mencari taxi beserta nomor booking lengkap tersedia sehingga anda tinggal memanggil langsung dari database pencarian taxi. kereta listrik dan commuter line pun dapat kalian dapatkan melalui aplikasi ini mulai dari jadwal keberangkatan kemudian tujuan serta kereta dapat dipantau secara langsung melalui kommutta. selain itu aplikasi ini juga menyediakan informasi mengenai angkot, mayasari dan kopaja yang berada di jakarta.

Silahkan dicoba aplikasinya ya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagaimana Artikel Ini? Komentar Santun Anda Saya Tunggu