Cara Ekspor Impor Bookmark Google Chrome - Ardalopa

Ardalopa

Blog Informasi dan Teknologi

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 02 Oktober 2012

Cara Ekspor Impor Bookmark Google Chrome

Bookmark disini maksudnya adalah sebuah cara yang kita lakukan untuk menandai sebuah atau beberapa url situs yang kita senangi atau kita butuhkan dan akan kita buka/gunakan kembali suatu saat nanti.

Bagi yang sering menggunakan microsoft office tentunya tidak asing lagi dengan kalimat/cara SAVE AS. Nah, disini kata Save As dimaksudkan menyimpan alamat/url situs tertentu.

Kali ini saya akan kasih bocoran sedikit mengenai  bookmark pada browser Google Chrome.

Bookmark web browser Google Chrome dapat anda ekspor/impor dengan mudah. Jika web browser telah anda gunakan dalam kurun waktu yang relative lama pasti anda sudah melakukan banyak bookmark situs-situs tertentu di web browser tersebut. Apabila suatu hari anda ingin menghapus/reinstall  web browser yang sedang anda pakai untuk berbagai alasan, dan disisi lain anda tidak ingin kehilangan situs/blog yang telah anda bookmark, maka anda bisa meng-impor koleksi bookmark tersebut dengan mudah dan cepat.

Google Chrome sejauh ini termasuk salah satu web browser pilihan saya, mungkin termasuk anda. Google Chrome memiliki tingkat kecepatan load data yang relative cepat dibandingkan beberapa web browser lain. Factor kecepatan dalam pengolahan data web yang cukup beda jika dikomparasi dengan beberapa web browser tertentu menjadikan Chrome sebagai pilihan utama saya untuk berselancar diruang internet. Untuk aplikasi, di Chrome Web Store juga sudah tersedia berbagai macam aplikasi sesuai dengan kebutuhan pengguna. Tinggal pilih aplikasi apa yang ingin anda gunakan untuk melengkapi web browser Chrome anda.

Google Chrome, jika sering terlibat dalam aktifitas online biasanya setiap user/netter memiliki kumpulan bookmark dalam web browser yang dipakainya. Mungkin bookmark sudah berjumlah sekian banyak, dan akan memakan waktu yang lumayan lama untuk memasukkan ulang secar amanual (satu per satu). Jadi, supaya lebih efektif dan cepat anda bisa menggunakan fitur ekspor bookmark ke file HTML, dan selanjutnya bisa anda impor kembali sehingga bookmark tetap dalam keadaan utuh tanpa harus bekerja lebih lama hanya untuk melakukan bookmark ulang.

Cara mengirim (ekspor) Bookmark Chrome ke file HTML

Buka web browser Chrome
Klik icon bergambar tang dibagian kanan atas web browser
Geser ke tab Bookmark
Pilih Pengelola Bookmark
Expand tab Atur kemudian klik Ekspor Bookmark
*} Untuk proses impor bookmark caranya sama saja dengan ekspor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagaimana Artikel Ini? Komentar Santun Anda Saya Tunggu