LCD Laptop bergaris - Ardalopa

Ardalopa

Blog Informasi dan Teknologi

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 30 November 2011

LCD Laptop bergaris

Layar laptop kamu bergaris? atau mungkin malahan blanking putih atau hitam sama sekali?

Paling ga enak dah kalau dapet masalah yang kaya gitu. Apalagi kalau semua data penting dan pekerjaan kamu ada disana semua, wah bisa stress dibuat nya.


Tenang aja, kalau laptop kamu layarnya bergaris, masih ada baiknya. Kamu masih bisa liat tampilan layar kamu. Nah , tapi kalo dia nge-blank?

Layar laptop yang tiba tiba bergaris biasanya diakibatkan jalur matrix LCD ada yang putus. Nah, knapa bisa putus? Bisa jadi karena tekanan pada layar LCD kamu yang berlebihan sehingga merusak jalur IC menuju layar LCD. Dan bisa jadi juga karena layar laptop kamu dilipat lebih dari 135 drajat sehingga merusak flexyble LCD.

Jika yang terjadi adalah blank sama sekali maka kemungkinan besar yang terjadi adalah flexyble terputus atau yang lebih parah lagi IC LCD memang benar benar mati. Dan biasanya kalau blank nya gelap ada harapan bahwa yang rusak hanyalah backlight nya saja. Untuk masalah seperti ini kamu bisa saja menggunakan monitor external sebagai ganti display sementara laptop kamu. Dan jangan salah, hanphone kamu juga bisa bergaris layarnya seperti pada permasalahan nokia 5800 bergaris.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagaimana Artikel Ini? Komentar Santun Anda Saya Tunggu