BlackBerry Messenger Ditantang WhatsApp - Ardalopa

Ardalopa

Blog Informasi dan Teknologi

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 29 September 2011

BlackBerry Messenger Ditantang WhatsApp

Layaknya BBM, WhatsApp juga bisa mengirim pesan, gambar, voice note, dan video.

 APA ITU WhatsApp ?

Whatsapp adalah aplikasi messenger yang mirip dengan Blackberry Messenger (BBM) yang awalnya dibuat untuk Iphone. Sekarang applikasi ini bisa berjalan di Blackberry, Android dan Symbian. Applikasi ini memungkinkan HP agan bisa BBM-an dengan BB. Atau chat dengan Iphone, Android, dsb. Ane pengguna BB, dan WhatsApp ini sama banget dengan BBM, ngebantu ane BBM-an ke rekan2 non BB.
 
WhatsApp bukan aplikasi instant messaging (IM) buatan Nokia. Ia merupakan aplikasi mobile messenger yang dapat berjalan di atas berbagai platform, termasuk OS BlackBerry, iOS, Android, dan ponsel Nokia berbasis Symbian60.

Sama halnya dengan BlackBerry Messenger, WhatsApp menggunakan akses 3G atau Wi-Fi yang bisa mengirim dan menerima pesan, gambar, catatan suara, pesan video, dan bahkan lokasi Ovi Maps, semudah menggunakan SMS.

Namun, WhatsApp berbeda dengan Yahoo!Messenger atau sejumlah aplikasi IM yang ada saat ini. WhatsApp memanfaatkan nomor pelanggan sebagai username, bukan e-mail. Jadi, jika Anda mempunyai nomor telepon selular, baik Telkomsel, XL, Indosat, dan 3 (Tri), Anda dapat menikmati aplikasi ini.

Nampaknya, ambisi Nokia untuk mencuri pangsa pasar BlackBerry Messenger (BBM) tidak main-main. Jika dibandingkan dengan BBM, tentu saja WhatsApp yang juga bisa berjalan di Android, BlackBerry, dan iPhone memiliki segmen lebih luas. Sebab, ke depan aplikasi ini akan menggantikan fungsi SMS.

 Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagaimana Artikel Ini? Komentar Santun Anda Saya Tunggu