<blink>Wiro Sableng "Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212"</blink> - Ardalopa

Ardalopa

Blog Informasi dan Teknologi

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 21 Maret 2011

Wiro Sableng "Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212"

 Hai kawan2...
Ada yang inget dengan cerita "Wiro Sableng" atau "Pendekar Kapak maut naga geni 212" ??? 
Wuih... Cerita silat ini begitu tenar pada akhir tahun 80-an dan diawal tahun 90-an. Saya aja sampai harus berebut di lapak untuk bisa dapetin buku kecil'a.

Sejarah Singkat Wiro Sableng :
"Wiro Sableng" atau "Pendekar Kapak maut naga geni 212",adalah nama tokoh dalam seri "cerita silat Indonesia" yang ditulis oleh Alm."Bastian Tito".nama asli/kecil wiro adalah Wira Saksana,sejak bayi dia telah digembleng oleh gurunya yang sangat tekenal di "dunia persilatan" yaitu "Sinto Gendeng".(muridnya sableng gurunya gendeng)Wiro adalah seorang "pendekar" muda yang tampan.yang mempunyai senjata andalan yaitu "Kapak Maut Naga Geni 212",Sebuah senjata berupa kapak besar bermata dua,dengan gagang berupa seruling dan ujung gagang berbentuk kepala naga. Wiro memiliki banyak kesaktian yang diperolehnya dari berbagai guru selama petualangannya di dunia persilatan.
"cerita silat wiro sableng" ini menurut saya sangat-sangat bagus,detail/deskripsi/penjelasananya sangat bagus,seperti penggambaran tentang musuh dan keadaan sekitarnya.kita seperti dibawa ke alam imajinasi sang penulis.cerita ini penuh dengan trik dan Intrik,cerita tentang "persahabatan","kesetiaan","perjuangan","pengorbanan" "ambisi", "keserakahan", "pengkhianatan", "dendam membara" dll semuanya ada. 

Kelebihan lainnya, wiro Mempunyai musuh/teman dari berbagai karakter/sifat juga daerah/asal. Dimana mereka mempunya ilmu yang bermacam jenis (kelebihan dan kelemahan) dan juga harus dikalahkan dengan berbagai macam cara. Dan kadang dia juga harus butuh pertolongan orang lain untuk menyelamatkannya.

Setiap ilmu/senjata walaupun betapa sakti dan hebatnya pasti masih ada yang bisa mengatasinya. Disini diajarkan kepada kita kalau "diatas langit masih ada langit". Tidak seperti "cerita lain", dimana "jagoannya selalu menang begitu mudahnya dengan jurus/ilmu/senjata andalannya".

Cerita ini juga dibumbui dengan cerita cinta sang pendekar yang selalu digandrungi wanita-wanita cantik yang terkadang jadi dilema baginya.dan kadang ada juga "cerita pilu", dimana ada temannya yang meninggal demi wiro.

Buat yang suka atau penasaran, silahkan di download  ebook dalam bentuk PDF'a mulai bag. 1 - 191 disini.

so....bagi sobat yang belum pernah membaca cerita silat menakjubkan ini, cobalah 2-3 seri, dijamin ketagihan, swear deh...ah!

3 komentar:

  1. Anonim8:39 PM

    Asyik,... Akhirnya nemu juga yang lengkap.

    Thanks ya.. Klo boleh cerita silat lainnya donk..
    :D

    BalasHapus
  2. gw doyan bgt baca tuh buku sampe tau makna yg sesungguhnya dr 212. sampe2 beberapa hal yg penting gw isiin 212. top bgt dah doi.

    BalasHapus
  3. link lama ada yg rusak. Sekarang dah saya ganti link'a dari teman...

    Special thanks buat owner link tsb..

    di link yg baru banyak cerita silat lainnya lho...

    BalasHapus

Bagaimana Artikel Ini? Komentar Santun Anda Saya Tunggu